~ Kesadaran ~

“KESADARAN”

Kita telah dianugrahi kemampuan akal dan pikiran serta kesadaran yang memungkinkan kita untuk mengenal Tuhan lebih dekat lagi.
Pada suatu tempat, di dalam lubuk yang terdalam dari kesadaran terbentang jawaban-jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang kita cari selama ini.

Ketika kesadaran merosot, kita kehilangan pemahaman dan perasaan-perasaan cinta dan kasih sayang akhirnya kita mengalami kebingungan, kecemasan, kekhawatiran dan keputusasaan.
Namun begitu kesadaran kita naik, kita mendapatkan kembali kemurnian pemikiran dan pada gilirannya mendapatkan pemahaman dan perasaan-perasaan cinta dan kasih sayang.

Kesehatan mental spiritual terletak dalam kesadaran diri tiap-tiap kita, namun karena diri ini telah menerima pemahaman-pemahaman yang terdahulu, hingga membuat kesadaran ini seakan-akan diselubungi dan di kekang oleh pola pemikiran dari pemahaman yang awal tadi.
Inilah sebabnya mengapa kita harus melihat kembali pemikiran-pemikiran kita, agar kita dapat menemukan kejernihan dan kearifan yang ada dalam diri tiap-tiap kita.

Ketika anda mendengar kalimat “Lihatlah ke dalam diri” maka kalimat ini mengarahkan kita untuk MELAMPAUI analisa intelektual dari pemikiran pribadi menuju tatanan pengetahuan yang lebih tinggi yang disebut kearifan.
Bahwasanya orang tuli tidak dapat mendengar suara gemuruh ombak lautan dan orang buta tidak bisa melihat keindahan purnama di langit, bukan berarti laut dan langit tidak ada.

Oleh karena itu…
Seperti orang buta, tutup mata anda dan seperti orang tuli tutup juga telinga anda.
“lihatlah ke dalam diri” dan sadarilah…. Bahwa apa yang kita cari telah ada disana, bersama kita selamanya.

Inilah saat ketika orang buta akan melihat dan orang tuli akan mendengar.

Suka ·  · Berhenti Mengikuti Kiriman · 20 September 2012 pukul 21:02

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s